Terima Kasih SUSU

18 Jun 2012

ilustrasi | sumber:tokosusuku.com

ilustrasi | sumber:tokosusuku.com

Sejak kecil, saya sudah mengenal minuman si putih alias susu. Namun banyak juga orang kurang suka dengan yang namanya susu dengan berbagai alasan. Pernah suatu ketika sewaktu aku masih duduk di bangku SD, ada promosi susu FRISIAN FLAG semua siswa dikasih satu set ukuran sedang, senangnya bukan kepalang waktu itu karena yang namanya masih kecil suka senang kalau ada yang ngasih sesuatu.

Menurutku susu rasanya sangat enak dan gurih, selain baik untuk kesehatan susu juga banyak manfaat untuk tubuh kita, misalnya bisa bikin kulit kita halus dan melancarkan pencernaan, ini menurut pengalaman saya. Karena sesuatu hal, ibu ku tidak bisa ngasih aku ASI, padahal ASI sangat disarankan sampai minimal usia 6 bulan.

Sejak usia 2 bulan saya sudah minum yang namanya susu sapi, alhamdulillah sampai sekarang saya sehat dan dari kecil saya selalu menduduki peringkat 5 besar di sekolah. Jadi aya tidak merasa minder dibilang anak sapi karena sejak bayi saya sudah mengkonsumsi susu sapi.

Susu tidak hanya wajib dikonsumsi oleh bayi dan balita namun orang dewasapun harus tetap minum susu bahkan ibu hamil dan menyusui pun butuh asupan gizi yang terkandung dalam susu, karena susu merupakan pelengkap asupan gizi untuk menunjang aktifitas kita sehari-hari.

Sebagai contoh kecil kita bisa lihat di Negara-negara maju, mereka sehah-sehat dan cerdas karena setiap pagi dan malam kewajiban untuk mengkonsumsi susus mereka jalani setiap hari. Maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menyukai susu, karena sekarang inovasi dari susu sudah banyak menciptakan berbagai rasa serta halal untuk dikonsumsi.

Anak yang sehat dan cerdas tentu harapan kita, sudah seharusnya kita memperhatikan dan member kebutuhan gizi yang optimal supaya buah hati kita tumbuh kembang dengan sehat dan cerdas. Membiasakan untuk minum susu berarti kita peduli dengan kesehatan dan sebagai bentuk rasa syukur kita sama Sang Pencipta sudah sepantasnya kita menjaga kesehatan.

Dokter Spesialis Anak Konsultan Tumbuh Kembang Pediatri Sosial, Soedjatmiko, Dr, Sp.A (K), Msi., mengatakan, “Untuk mengoptimalkan potensi anak, orang tua perlu fokus pada tiga faktor utama yaitu nutrisi, stimulasi, dan kasih sayang. Masa emas pertumbuhan bayi dan perkembangan selama 720 hari pertama kehidupan mereka harus dimaksimalkan melalui asupan nutrisi yang tepat, stimulasi, dan kasih sayang. Dilanjutkan dengan periode usia pra-sekolah dan usia sekolah dimana anak perlu terus dibekali dengan asupan nutrisi lengkap dan seimbang untuk mendukung mereka beraktivitas dan belajar serta menstimulasi multiple intelligence anak”. ( Sumber : Frisianflag.com )

Pengalaman yang saya bisa rasakan dalam kehidupan sehari-hari, sangat terlihat dan bisa membedakan antara yang minum susu dan tidak, pada anak-anak sangat terlihat pada kecerdasan dan daya tangkap yang baik. Memang bila tidak ditunjang dengan stimulasi dan kasih sayang seperti yang telah dikutip diatas, anak-anak tidak bisa langsung pintar karena minum susu. Tetapi susu adalah jalan dan jembatan buat anak untuk bisa cerdas.

Saya menulis cerita ini lewat blog karena saya telah merasakan manfaatnya, betapa susu banyak kandungan gizi dan manfaatnya. Apalagi sekarang susu telah teruji halal dari LPPOM MUI. Pertumbuhan anak adalah masa dimana kita harus ekstra dalam memberi asupan gizi yang benar, dan susu adalah pelengkap empat sehat lima sempurna.

Bagi ibu hamil juga sangat membutuhkan asupan gizi dari susu, dimana kalsium dari susu serta zat-zat lain yang terkandung didalamnya sangat dibutuhkan oleh janin. Tidak henti-hentinya produsen susu menghasilkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Susu bukan hanya bisa untuk pertumbuhan anak, tapi menjaga kesehatan juga, dan bisa menyembuhkan dari keracunan, sungguh tidak diragukan khasiat dari minum susu. Ayoooo..biasakan minum susu setiap hari. Terima Kasih susu, saya bisa sehat sampai sekarang.


TAGS Susu Inovasi Yang Sehat dan Halal Untuk Pertumbuhan Anak frisianflag susu halal


-

Author

Follow Me