Happy Holiday With Familiy and Blogger

24 Dec 2012

Ancol Taman Impian | Bianglala

Ancol Taman Impian | Bianglala

Blogger menurutku adalah “media warga” yang sama-sama memberikan informasi dari warga untuk warga yang disebut juga Citizen Journalist. Terbukti dengan pengalaman pribadi saya yang sangat terbantu dengan informasi yang saya dapat dari internet, ketika googling banyak bermunculan website blog yang terindex google.Tetapi disamping itu juga saya tidak memungkiri atas perbedaan media dan blogger, dimana media meliput berita yang harus tersaji secara akurat dan deadline, sedangkan blogger biasanya menggunakan bahasa sederhana atau sehari2 tanpa peduli dgn 5W1H karena selalu identik dengan menceritakan pengalaman pribadi, opini dan reportase dan tidak di kejar deadline, kecuali jika mengikuti lomba blog wajib menggunakan 5W1H menurut saya.

Pengalaman saya dan beberapa teman blogger ketika sering untuk menghadiri undangan yang biasanya harus selalu mengisi buku tamu dimeja registrasi, sering mengalami hambatan karena ketidak tahuannya apa itu blogger, terkadang mereka suka terlihat bingung, celingukan nyari info sana sini untuk mengetahui apa itu blogger, alhasil para blogger sering terhambat dan merasa down ketika hal itu terjadi meski undangan ditangan sudah jelas-jelas untuk menunjukkan bukti bahwa kita diundang ke acara tersebut. Untuk menghindari hal tersebut, saran saya bagi penyelenggara acara ada baiknya jika memberi tahukan pada bagian meja registrasi komunitas apa saja yang diundang sehingga tidak terjadi korban perasaan buat para blogger.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol,Tbk

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol,Tbk

Kami para blogger tidak menuntut apapun apalagi bayaran, justru sebaliknya blogger selalu menyampaikan rasa terima kasihnya lewat menulis di blog untuk memberi informasi kepada masyarakat dan membantu advertise buat pelaksana. It’s oke saya sangat faham bagi mereka yang kurang familiar dengan kata blogger. Hari minggu, 23 Desember 2012 untuk ketiga kalinya saya diundang oleh Ancol dalam acara launching dan peresmian dua wahana baru yaitu TreasureLand Temple of Fire dan Crazy Highest Longes slide di Atlantis Water Adventure. Kami para blogger mendapat suatu kehormatan diundang oleh Ancol yang langsung disambut hangat oleh Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Taman Impian yaitu Bpk Budi Karya Sumadi.

fd8bb4282c5c7b742fa5753745d5fbb3_2012-12-23-130015
Emak-emak blogger yang hadir pada saat itu, hidungnya pada nyangkut di Balai Kota, karena beberapa kali Pak Budi menyebut emak-emak blogger dan memujinya disela-sela sambutan. Dimana beliau sangat mendukung kegiatan positif blogger dikalangan emak-emak, karena identik di benak masyarakat emak-emak itu tukang ngegosip,ngerumpi dan emak-emak yang ketinggalan informasi. Tapi sekarang ini lewat ngeblog, blogger emak-emak bisa meluangkan waktunya untuk share pengalaman dan berbagi informasi lewat blog atau website peribadi. Dengan kegiatan positif ini tentu wawasan kita jadi bertambah luas dan banyak teman, sehingga emak-emak tidak menjadi orang yang tertinggal dalam pengetahuan dan informasi. Terima Kasih Pak Budi atas segala dukungannya.

Beliau sangat mendukung peran blogger di era digital ini, dimana peran blogger bisa membantu memberi informasi kepada masyarakat luas. Acara ramah tamah dan sharing tentang wisata kebanggaan kita ini (Ancol) dimana tempat wisata ini merupakan tempat wisata terlengkap di Asia Tenggara sudah selayaknya kita
mendukung dan menjaga aset bangsa kita, kita harus bangga dan selalu turut serta mempromosikan tempat wisata yag ada di Indonesia, tidak perlu jauh-jauh dan tidak perlu merogoh kocek banyak jika kita ingin memanjakan keluarga dengan refreshing di negeri sendiri.

Wahana Baru Dufan | TreasureLand

Wahana Baru Dufan | TreasureLand

Wahana-wahana yang ada di Ancol banyak mengandung edukasi dan memperkenalkan kebudayaan nasional dan internasional, terbukti dengan adanya istana boneka yang menuangkan suguhan hiburan melalui boneka yang dipajang lengkap dengan pakaian adat dan alat musik dari berbagai daerah dan luar negeri. Secara tidak langsung adik-adik dan anak-anak kita jadi tahu tentang kebudayaan baik itu dalam maupun luar negeri. Ada juga pasar seni Ancol dimana karya-karya seni bisa kita kunjungi serta di ecopark yang memberikan edukasi tentang menanam padi, menanam pohon dan masih banyak lagi wahana menarik dan edukatif lainnya. Kenyamanan fasilitas parkir dan free membuat kita tenang selama kita berwisata di Ancol.
d0a9742ad83b36e5c1446a10b7f2b422_img_1633
Saya tidak bosan untuk berwisata ke Ancol, sarana hiburan yang sangat menjamin kepuasan kita. Berada di Ancol waktu sangat tidak terasa karena kita benar-benar refresh dengan fasilitas dan wahana-wahananya. Bagi saya tiket masuk Dufan memang terasa agak mahal, namun jika kita hitung-hitung faktanya tidak begitu adanya, karena kita bisa bebas menikmati wahana-wahana di Dufan tanpa dipungut biaya kembali, fasilitas toilet yang bersih dan terawat meskipun gratis karena kebersihan sangat penting buat kita, serta free parkir sehingga kita tidak merasa terburu-buru karena patokan harga per jam.

Stuntman (Hollywood)

Stuntman (Hollywood)

b9117416da70a6b7d597c3fd1fdf41fb_2012-12-23-143541
6770f8b4d312a8b50b6aeb4fcbf90ac5_img_1625
a31755349730b7581f6ed4dbda6dd454_2012-12-23-131210
Setelah Pak Budi menyampaikan sharingnya, dilanjut dengan jamuan makan siang dan diteruskan untuk nonton pertunjukan TreasureLand bersama blogger dan pengunjung lainnya. Rangkaian acara inti sudah kita ikutin, saatnya Happing Fun with Family and Blogger, kami sangat puas menikmati holliday di Dufan, tak terasa langit mulai gelap dan kamipun harus rela untuk keluar dari Dufan. Badan tidak terasa cape karena saya menikmati wisatanya. Terima Kasih Pak Budi atas sambutannya kepada kami para blogger sehingga mau meluangkan waktu kami untuk acara ramah tamah.***

dok Photo by @sipeqi


TAGS ancol dufan emakblogger tamanimpain


-

Author

Follow Me