Pertaruhan Nyawa Blogger Maura di SirionSlalom

14 May 2013

Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion

Minggu siang yang cerah menjadi hal yang tidak biasa buat seorang Maura yang sering hadir di berbagai event. Setiap hari Maura selalu sempatkan untuk membuka website blogdetik dan entah kebetulan atau apalah intinya di HeadLine terpampang pengumuman acara yang berisi Blogdetik dan Daihatsu mengundang 100 blogger dan akan di pilih 15 blogger untuk ber SirionSlalom bersama para finalis Daihatsu SirionSlalom. Tanpa pikir panjang Maura langsung mendaftarkan diri, tidak peduli terpilih atau tidak sebagai 15 blogger yang penting bisa fun untuk nonton dan menikmati acara ini, karena waktunya yang tepat pada hari libur.

Selang beberapa hari, tiba-tiba kaget dan bercampur senang karena ada email pemberitahuan bahwa Maura lolos sebagai salah satu dari 15 blogger terpilih untuk berkesempatan ber SirionSlalom. Senang bercampur was-was saat itu, dimana Maura sangat tidak suka sama yang berbau balapan karena trauma akan hal itu. Disisi lain Maura tidak ingin melewatkan kesempatan ini, dipihak lain hatinya masih belum berani ketika saat mereka sedang latihan.

Tenda Putih

Tenda Putih

Ketika baru datang di lokasi, Maura masih tampak tenang karena belum berada dilapangan, sebelum acara inti mulai para blogger berkumpul di tempat berteduhkan tenda putih dengan sejuknya AC dalam tenda itu. Sebelum perwakilan dari Daihatsu tiba di tempat untuk menjelaskan rangkaian acara dari Daihatsu Sirion Slalom, Maura sangat menikmati acara kala itu, menyempatkan untuk berfoto2 disekitar lokasi acara menjadi hal yang wajib buat blogger dengan alasan untuk kenang-kenangan dan dokumentasi kalau kita pernah mengikuti acara tersebut.

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan jam makan siang, Maura dan teman-teman blogger lain kembali ke tenda putih setelah pemanasan untuk jeprat jepret kamera, lalu kamipun menikmati makan siang yang telah disediakan oleh panitia, tawa canda riang para blogger sangat menyatu dan penuh dengan persaudaraan dan inilah ciri khas dari blogger yang selalu menyatu dalam kebersamaan, heboh dan ceria selalui mewarnai acara yang kami hadiri, Sambil menikmati makan siang, para admin blogdetik memberi pengarahan dan sedikit berbincang tentang acara yang akan berlangsung buat para blogger.

Blogdetik & Daihatsu

Blogdetik & Daihatsu

Disela makan siang belum usai kembali hati Maura berkecamuk , mungkin anggapan orang tentang perasaan Maura ini sangat belebihan terlalu mendramatisir, tetapi bagi seorang yang trauma seperti Maura hal ini tidak main-main. Seorang yang trauma tetapi ingin sedikit demi sedikit mengobatinya karena jika drivernya sudah terlatih dan mahir mungkin akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Tiba saatnya 15 blogger terpilih untuk ber SirionSlalom dan dipersilahkan untuk menuju lokasi, didalam tenda wajah bingung antara iya dan tidak. Sempat Maura sibuk bahwa dirinya tidak jadi ber SirionSlalom dan akan dipindahkan ke peserta lain.

Tetapi masih bingung juga, lalu Maura mengikuti langkah para blogger yang menuju lokasi, setelah mendapat pengarahan dari instruktur dan tiap blogger dikasih lembaran trek yang akan dilalui dan para blogger berlatih terlebih dahulu untuk berjalan kaki mengitari dan menghapal trek sebagai uji ketangkasan dan konsentrasi, dengan jalan kaki aja terasa pusing dan tidak ingat titik arah mana yang harus kita lalui.

Trek SirionSlalom

Trek SirionSlalom

Menghafal Trek

Menghafal Trek

Ternyata tidak gampang untuk seorang pe slalom, karena bukan hanya sekedar beratraksi untuk tancap gas mengerem dan “kebut-kebutan” untuk mengejar waktu, ujar Maura dalam hati waktu itu. Semua harus terarah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, jika kita melanggar salah satu dari persyaratan ya poin untuk nilai kita akan berkurang.

Photo Season sblm ber SirionSlalom

Photo Season sblm ber SirionSlalom

Tiba saatnya giliran para blogger untuk ber SirionSlalom, satu per satu saya perhatikan wajah para blogger dan kebetulan saya mendapat giliran terakhir. Wajah para blogger sangat terlihat tampak ketakukan atau nervous atau entah apalah yang pasti wajah mereka terlihat beda lah hahaaaaMaura yang sibuk memperhatikan, tiba-tiba gilirannya sudah tiba dan jreng jreng ternyata partnernya adalah Stuart Coliin, yeaayy dalam hati Maura tanpa sadar dengan rasa percaya diri membuka pintu mobil dan duduk di sebelah pe slalom. Stuart Collin menyapa Maura dengan hangat waktu itu, Berani mba? Bener berani sapa Stuart Collin bertubi-tubi menanyakan hal itu, seolah dia tahu apa yang dipikrkan Maura.

Bersama Stuart Collin

Bersama Stuart Collin

Mungkin terlihat dari mimik muka atau apalah, koq tiba-tiba dia tahu isi hati Maura yang sedang ragu. Setelah duduk di mobil karena Stuard berkali-kali bertanya membuat Maura kembali dilema dan sempat turun naik mobil karena posisi mobil yang Maura tumpangi berada di barisan ke tiga dari depan sehingga Maura dan Stuart masih sempat sedikit berbincang ditengah riuhnya para blogger dan pe slalom juga tim dari Daihatsu yang sibuk mengarahkan dan mengatur kami.

Sampai Maura turun dari mobilpun Stuart masih penasaran dengan ketidak jadian Maura waktu itu mengikuti sirionslalom atas bujukannya dan meyakinkan dia saat itu akhirnya Maura naik lagi dan jreng jreng..Maura in action.

Aksi SirionSlalom

Aksi SirionSlalom

Apa yang Maura bayangkan ternyata tidak se ekstrim yang dipikirkan meskipun rasanya tidak karuan apa yang Stuart bicarakan tentang kesan Maura ber SirionSlalom tidak dihiraukannya, tatapan Maura terus kedepan dengan perasaan yang tegang dan semakin memuncak ketika mobil berbelok-belok dengan hentakkan rem dan tancapan gas dengan suara mesin yang menggaung sangat menambah ketegangan Maura saat itu.

Aksi SirionSlalom College Battle

Aksi SirionSlalom College Battle

Sesekali Maura memejamkan mata dan beristighfar, lama kelamaan Maura bisa menikmati ketika mau mencapai garis finish muka Maura memerah dan katanya sempat beberapa detik darah tidak terasa mengalir karena mungkin tegang atau efek trauma. Bagi seorang Maura jangankan balap mobil, untuk naik permainan yang ada di dufan saja tidak berani tetapi untuk berSirion Slalom akhirnya Maura mau memberanikan diri.

Dan anehnya ketika acara sudah selesai untuk para blogger, Maura masih ketagihan dan ingin mencoba dengan partner baru yaitu Dika CH pe Slalom Nasional, kebetulan dia bersedia dan mau ajakan Maura hahaaaaa…Terima Kasih mas Dika anda baik dan tidak sombong ujar Maura. Meskipun hati masih terasa pening dan rambut sudah tidak beraturan acak-acakan namun Maura ingin mengobati rasa trauma Maura sedikit demi sedikit.

With Dika CH

With Dika CH

Tetap Semangat Walau Rambut Acak-acakan

Tetap Semangat Walau Rambut Acak-acakan

Sungguh pengalaman yang berkesan dan menjadi tahu tentang banyak hal dari salah satu olahraga ketangkasan dan konsentrasi ini, terima kasih Blogdetik dan Daihatsu yang sudah memberi kesempatan Maura dan para blogger untu ber SirionSlalom. Maura dalam tokoh cerita disini adalah saya sendiri, Maura yang artinya Mau dan Ora, mau apa tidak, mau mau atau tidak tidak hadeuuuhh bingung jadi Maura deh.

Pemenang Daihatsu Sirion Slalom College Batlle 2013

Pemenang Daihatsu Sirion Slalom College Batlle 2013

Hari mulai menunjukkan petang, saatnya acara Grand Final Daihatsu Sirion Slalom College Battle 2013 selesai di gelar yang bertempat di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, suatu acara yang keren dan mengajak kawula muda untuk melatih kecepatan, ketangkasan dan konsentrasi melalui SirionSlalom yang berlangsung sukses dan meriah dengan mengundang para blogger untuk menyaksikan acara ini. Selamat buat para pemenang, kalian semua hebat. Dan Maura pun dapat pengalaman yang sangat berkesan untuk pertama kalinya duduk berdampingan dengan pe slalom nasional bagaikan pembalap sungguhan.***

Sumber Photo Pribadi

8ccbaa564b83e03a25233ea01121384c_3a26167e3d2a57caf4f7a161201624ab_banner-daihatsu-sirion-slalom-300_200


TAGS daihatsu sirionslalom blogdetik blogger slalom college batlle 2013


-

Author

Follow Me