Yogurt Minuman Segar Menyehatkan

2 Nov 2014

Sejak jaman duduk dibangku Sekolah Dasar saya sudah mengenal minuman segar yang bikin semriwing dimulut dan tenggorokan, rasanya khas menyegarkan membuat saya selalu ketagihan jika sudah mengkonsumsi minuman yang satu ini, ya namanya yogurt terbuat dari susu yang telah di fermentasi hingga menciptakan rasa manis dan asam.

Mungkin ini solusi bagi yang tidak suka dengan susu, namun masih bisa menikmatinya dalam kesegaran yogurt yang sama banyak manfaatnya dengan susu, seperti contoh berikut dibawah ini 5 manfaat dari yogurt buat kesehatan kita :

1.Sehat Untuk Pencernaan.

2.Bagus untuk kulit, diantaranya untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit, terbukti ada beberapa kosmetik seperti body lotion yang menggunakan yogurt.

3.Mencukupi kebutuhan kalsium karena yogurt tinggi kandungan kalsium.

4.Cocok untuk para wanita yang ingin menjaga berat badannya atau diet karena yogurt rendah lemak.

5.Yogurt juga baik untuk ibu hamil karena tinggi kalsium dan mengandung asam folat.

Tentu masih banyak lagi manfaat dari yogurt ini, apalagi disajikan dengan berbagai varian rasa buah so pasti tambah segar dan kaya vitamin. Dulu saya suka membeli yogurt yang telah dibekukan dicampur dengan kolang kaling, makannya sedikit-sedikit karena tidak rela kalau cepat habis hahaaa (asli lho).

Sekarang, yogurt banyak kita temui dengan berbagai olahan dan sajian, bisa kita nikmatin di gerai yogurt dengan kreasi buah-buah segar sebagai topingnya, dan masih banyak lagi yogurt yang dijual dalam bentuk kemasan hingga praktis dibawa kemana-mana hingga olahan susu fermentasi ini berkembang luas dipasaran.

Minuman segar menyehatkan kaya manfaat dan banyak kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh kita, ada baiknya kita bijak untuk memberi asupan nutrisi buat tubuh kita terlebih untuk kesehatan pencernaan yang sering kita anggap sepele.

Satu kali mendayung dua pulau terlampaui, beruntung saya menyukai produk fermentasi ini, satu kali minum beberapa manfaat sudah saya dapatkan yaitu sebagai: penurun kolesterol dan melancarkan pencernaan karena bakteri menguntungkan yang ada dalam yogurt yaitu asam laktat dari golongan lactobacillus bulgaricus yang bekerja untuk saluran pencernaan.


TAGS yogurt minuman sehat susu fermentasi


-

Author

Follow Me