Catatan Kecilku di Tahun 2014

31 Dec 2014

ilustrasi sumber halalmuiorg

ilustrasi sumber halalmuiorg

Malam pergantian tahun tinggal menghitung jam, hidup di dunia yang penuh dengan kepalsuan sering kita terlena oleh nafsu duniawi yang sifatnya hanya sesaat, kita cenderung serakah, tidak pandai bersyukur bahkan kurang atau tidak mengamalkan apa yang kita punya, entah ilmu atau sebagian rejeki yang kita peroleh makanya kita sering terlena oleh buaian kepalsuan hingga waktu pun tidak terasa karena terlalu betahnya di dunia.

Jika saya merenungkan kesalahan-kesalahan yang saya buat dalam per tahun, rasanya ingin kembali menarik mundur waktu untuk mengulang kesempatan untuk memperbaiki diri karena menurutku tahun baru merupakan moment dimana kita harus bisa merubah dan memperbaiki diri agar lebih baik dari tahun sebelumnya, setiap tahun saya tidak merayakan dengan poya-poya kecuali waktu jaman saya kuliah karena terbawa oleh teman dan hanya waktu itu saja selebihnya saya lebih suka berkumpul sama keluarga dan bangun di tengah malam untuk merenung (instrospeksi) dan berdoa.

Kebiasan ini dirularkam dari almarhum kakek saya, beliau adalah salah satu sosok panutan saya karena mempunyai sifat berwibawa dan bersahaja maka tidak heran di tempat kami tinggal kakek merupakan tokoh masyarakat yang disegani dan selalu dimintai pendapat oleh masyarakat setempat dan konon cerita menurut paman saya, kakek saya jago bikin naskah pidato mungkin itu bakat yang menurun pada saya yang hobby menulis, kalau jaman dulu nulis curhat-curhat gak jelas di buku diary yang terkunci.

marthauli blogdetik com

marthauli blogdetik com

Baru mulai tahun 2009 saya menemukan portal blog dan mulai mengisi rumah di platform Blogdetik hingga sekarang, dari tahun ke tahun dunia blogging saya cukup mengalami peningkatan, dari ngeblog saya bisa mendapatkan apa yang saya inginkan, mudah mendapatkan akses untuk mengunjungi tempat-tempat yang pengamanan dan penjagaannya super ketat sekalipun bahkan tempat-tempat mewah yang dulunya hanya bisa mengunjungi dalam mimpi kini saya bisa mendapatkan semua berkat ngeblog.

Yang tidak kalah pentingnya yaitu bisa memperluas networking dimana saya bisa mengenal teman-teman dari berbagai daerah, kita bisa bertukar cerita, cendera mata pokoknya joss gandos dan sesuatu deh dengan hanya ngeblog, dari yang tadinya sekedar hobby namun sekarang menjadi profesi dan seperti yang saya kutip dari seorang Ridwan Kamil Pekerjaan di dunia yang paling menyenangkan adalah Hobby yang di Bayar.

Ya, pengalaman sepanjang sejarah dalam hidup saya yang tadinya dari sekedar iseng, mengisi waktu luang untuk menghibur diri lewat tulisan namun sekarang hobby itu menjadi banyak manfaat dan berkah buat saya. Satu hal yang tidak akan pernah saya lupakan yaitu rumah pertama saya untuk menyalurkan hobby yaitu Blogdetik. Harapan saya di tahun 2015 semoga menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Amin.

Selamat datang tahun 2015


TAGS catatan kecilku 2014 selamat datang tahun 2015 blogdetik


-

Author

Follow Me