Teknologi Untuk Berkendara Yang Nyaman, Aman dan Hemat Bahan Bakar

1 May 2015

Teknologi Teranyar Yamaha Blue Core

Kendaraan bermotor sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dalam memilih jenis kendaraan, saya yakin kita semua menginginkan kendaraan yang hemat bakar tetapi tetap bertenaga, dan mesin kendaraan pun tetap handal. Nah, bagi anda yang ingin tahu tentang teknologi yang bikin irit bahan bakar, ini dia Teknologi Blue Core dari Yamaha Untuk Berkendara Yang Nyaman, Aman dan Hemat Bahan Bakar.

Rabu, 29 April 2015 bertempat di The Breeze tepatnya di Gubuk Mang Engking, saya berkesempatan hadir di acara Sharing Session bersama Blogger, Media dan Community. Acara santai namun tidak mengurangi khidmatnya suasana diskusi hari itu, tempatnya yang bikin relax karena berada dalam nuansa pedesaan yaitu saung diatas kolam dengan pemandangan ikan-ikan yang hilir mudik seolah menyambut kedatangan kami.

Acara ini sengaja dikemas santai agar interaksi peserta dengan narasumber interaktif tidak terkesan canggung atau tegang, dan rupanya acara yang dipandu oleh MC mas Edwin berjalan sesuai harapan dan berhasil menciptakan suasana yang penuh interaktif mulai dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dari peserta hingga menimbulkan masukan-masukan yang positif bagi narasumber.

Mohamad Masykur | Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Menghadirkan narasumber Bpk Mohamad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang memberi paparan “Melihat kondisi dan tingkat keramaian kendaraan jalanan di Indonesia membuat kami memberikan solusi pada para pengguna kami. Dengan adanya teknologi Blue Core dan system Eco Riding yang ada pada beberapa tipe produk terbaru dari kami, akan mengutamakan keselamatan masyarakat dalam berkendara dengan menjaga kenyamanan dan keselamatan berkendara yang hemat bahan bakar, tutur beliau.”

Indonesia merupakan Negara ketiga tempat diluncurkannya teknologi teranyar Yamaha yaitu Blue Core, diperkenalkan secara resmi dipameran terakbar sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMoS) pada Oktober 2014, yang saat ini sudah 3 produk terbaru Yamaha Indonesia yang memiliki teknologi yang efisien, bertenaga dan handal yaitu Mio M3 125, NMAX dan All New Soul GT yang juga dilengkapi dengan ECO Riding Indicator pada speedometernya yang berfungsi untuk memberi tahu pengendara ketika melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal, sehingga bahan bakar dapat dihemat hingga 60%.

Teknologi Yamaha Blue Core

Dengan adanya fitur Eco Riding Indicator pengendara dapat melihat bagaimana gaya berkendara yang aman dengan cara menarik perlahan tuas gas agar kendaraan melaju dengan baik dan terkendali. Fitur Eco Riding Indicator akan aktif pada saat pengendara melaju pada kecepatan 20-60 km/jam dan ditandai dengan menyalanya lampi indicator ECO Riding di speedometer.

Wow menurut saya teknologi dari Yamaha seperti Blue Core dan Fitur Eco Riding Indicator sangat cocok untuk digunakan di Indonesia mengingat jalanan yang selalu padat dengan kendaraan ditambah para pengguna yang kurang memahami atau bahkan tahu tentang rambu-rambu lalu lintas namun mereka sengaja melanggarnya, hal ini tentu akan sangat menganggu pengguna jalan lain bahkan menimbulkan kecelakaan bagi dirinya sendiri.

Endah Susilowati | Polantas Polda Metro Jaya

Selain paparan dari Bpk Mohammad, juga ada narasumber Kompol Endah Susilowati dari Polantas Polda Metro Jaya yang mendapat antusias dari peserta waktu itu, berbagai pertanyaan dan feedback seolah mewakili keresahan –keresahan yang terjadi di jalan raya, mulai dari pelanggaran, kesalahpahaman tentang perangkat kendaraan yang menurut polisi tidak sesuai standard dan masih banyak lagi permasalahan yang dikupas tuntas namun dikemas dengan penuh canda tawa, pokoknya diskusi sersan alias serius tapi santai.

Komunitas Motor Yamaha

Mengikuti sharing session yang diadakan oleh Yamaha, saya jadi tahu informasi tentang cara berkendara yang aman dan nyaman. Menurut Bu Endah, Indonesia menduduki peringkat ke lima didunia dengan kasus tingkat kecelakaan di jalan raya. Sedia payung sebelum hujan, lebih baik berjaga-jaga/safety dijalan raya tidak ada ruginya kan?

Yuk, mulai dari sekarang kita terapkan sopan santun dalam berkendara dan memilih serta merawat kendaraan yang sesuai dengan standar.***

 

Sumber:Foto doc pribadi & Yamaha Indonesia.

 


TAGS #YamahaEcoRiding the breeze Blue Core Eco Riding Indicator yamaha Efisien Bertenaga Handal


-

Author

Follow Me