Bereksplor Sambil Berbagi di Pokojang Land

24 Sep 2016

Pokojang Land

Hadirnya sikecil dalam hidup saya memberi warna dan perubahan drastis entah dalam pola hidup bahkan kebiasaan-kebiasaan kecil yang tadinya sering dianggap sepele. Kepribadian saya yang jauh dari kata lembut bahkan keibu-an, kini mau tidak mau harus melekat dalam diri saya yang sudah menjadi seorang Ibu.

Kata siapa mengubah pribadi itu susah? Kalau niatnya benar dan kuat demi satu tujuan bisa koq, hehe. Contohnya aku lho ya haha..bukan ke pedean ya tapi banyak orang yang bilang kalau aku tuh sekarang beda semenjak ada anak, bisa membuang kebiasaan buruk dan mudah terbiasa dengan kondisi sekarang yaitu moms yang super riweuh tanpa bantuan ART. 

Belum lagi kalau menghadapi anak yang lagi rewel, beuh sangat dibutuhkan ekstra kesabaran. Seperti sekarang ini sikecil lagi senangnya bereksplor, otomatis butuh piknik lah ya haha…

Pucuk dicinta ulam pun tiba, tidak sulit menemukan informasi event yang berhubungan dengan sikecil, saya menemukan e-poster di sebuah komunitas yang bernama Blogger Crony dengan hastag #MamyPokoLoveTouch . Dari hastagnya saja sudah sangat menarik ya tema nya, jadi langsung saja saya daftar, ngisi form lalu send gak nyampe beberapa lama muncul balasan selamat anda terpilih sebagai peserta gathering Mamypoko Love Touch, yipiii…akhirnya sikecil akan berpetualang di Pokojang Land.

 Mamypokolovetouch

Bertempat di Mall Central Park, kamis 22 September 2016 kebetulan cuaca mendukung karena sehari sebelumnya hujan sangat lebat. Cukup khawatir juga sih kalau hujan secara kami memakai kendaraan bermotor bawa anak kecil pula, tiba di Central Park sekitar pukul 15.00 kami terlebih dahulu menuju meja informasi untuk minjam stoller, syaratnya mudah cukup pakai KTP dan deposit senilai Rp 200.000 yang akan di ambil kembali ketika kita mengembalikan stoller. Jadi terbantu deh gak ribet gendong-gendong sikecil.

Tiba di tempat acara Mamypoko terlihat jelas dengan nuansa putih biru serta boneka Hug Meter yang terpajang di pintu masuk utama. Karena registrasi belum dibuka, lalu saya ajak sikecil terlebih dahulu untuk bereksplor di areana Pokojang Land. 

Boneka Pokojang

Nampak anak-anak sangat antusias penuh keceriaan di arena bermain yang memberi sentuhan kelembutan karena arena bermain penuh dengan property yang aman dan memberi kelembutan sehingga aman buat anak.

Pokojang Land Mamypokolovetouch

Tidak lama acara segera dimulai, para peserta gathering menempati tempat duduk masing-masing dan MC membuka acara disusul dengan para narasumber yang satu persatu naik ke stage yang sudah disediakan kursi.

Narasumber Mamypokolobetouch

Dengan narasumber antara lain adalah Aktris dan model cantik Laura Basuki, Ketua Yayasan Sayap Ibu Tjondrowati Subiyanto, Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia -Perqhimpunan Dokter Spesial Kulit dan Kelamin (Predoksi), dr.Titi Lestari Sugito SpKK (K) , Senior Brand Manager PT Unicharm Indonesia Unicharm Irma Dwi Oktaviani, Assitent Brand Manager, PT Unicharm Indonesia Grace Fransiaka Juniva Silalahi.

Hadirnya Ibu muda cantik Laura Basuki menjelaskan pentingnya pelukan lebih dari ekspresi cinta orang tua terhadap anaknya. Cinta sudah pasti ada, pelukan adalah bonus dari cinta yang memberikan ketenangan”.

Yup, setuju sekali dengan membiasakan rutinitas pelukan dengan sikecil akan sangat memberi kesan yang mendalam, terbukti dengan yang saya alami sekarang, setiap anak akan tidur dan bangun kembali saya selalu memberi pelukan, tak hanya itu dalam sehari tidak terhitung saya memeluk sikecil dan mengecup keningnya dan itu menjadi ritual harian yang wajib dilakukan.

Studi membandingkan pelukan yang diberikan oleh ibu kepada bayi dengan bernafas normal dan dengan bernafas dalam-dalam. Ketika Ibu bernafas dalam, pelan, dan intens terjadi penurunan interval denyut jantung yang menimbulkan peningkatan rasa tenag dan rileks hingga tiga kali lipat dibandingkan jika ibu memeluk bayi sambil bernafas biasa.

Selain itu studi membandingkan efek rasa nyaman dan bahagia yang timbul sebelum dan setelah ibu memeluk bayinya. Setelah berpelukan, efek rada nyaman dan bahagia meningkat menjadi sampai dengan 106% dibandingkan dari kondisi sebelum berpelukan. Fenomena peningkatan kenyamanan dan kebahagiaan ini tidak hanya terjadi pada salah satu pihak saja melainkan pada keduanya yaitu ibu dan anak.

Seperti halnya dalam memilih popok sekali pakai yang tentu akan mempengaruhi perkembangan sikecil. Maka diperlukan :

Pentingnya Pelukan Skin to Skin

Menurut dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K), Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia-Perhimpunan Dokkter spesialis Kulit &Kelamin (Perdoski), kulit adalah cerminan dari semua respons dari dalam tubuh. “Respons psikis akan tercermin di kulit. Jika psikis sehat, kulit pun sehat, ujarnya.

Selain pelukan dan sentuhan, lanjut dr Titi, psikis bayi yang sehat juga bisa didapat dari perawatab kulit bayi yang tepat ” yang terpenting adalah terjaga kebersihannya dan kulitnyaterproteksi.”

Sentuhan cinta dan pelukan ini juga dapat dirasakan bayi pada lapisan atas bagian popok MamyPoko yang diakui keri ng dan tidak bocor. Ada baik nya juga menggunakan popok jangan sampai full karena akan mengakibatkan iritasi/ruam pada kulit. Kalau saya sih biasanya 4-5 jam sekali baru ganti atau tergantung kondisi juga sih,  bisa lebih bahkan bisa kurang, hehe.

Melalui rangkaian kegiatan #mamypokolovetouch, sebagai bentuk cinta kasih kepada anak-anak Indonesia yang kurang beruntung, Mamypoko mengajak keluarga Indonesia menjelajahi sentuhan cinta dengan berdonasi lewat pelukan. Dengan memeluk Pokojang Hug Meter dan meng-upload di sosial media dengan menggunakan hastag #mamypokolovetouch berarti sudah mendonasikan satu popok. Info lengkap bisa di dapat di www.mamypokolovetouch.com 

Seperti apa yang dikatakan oleh ibu Tjondrowati, bahwa banyaknya anak yang ditampung oleh Yayasan Kasih Ibu, tidak memungkinkan untuk memakai popok kain yang bila di cuci akan lama keringnya, maka dari itu Unicharm mengharapkan keluarga Indonesia terinspirasi untuk mengoptimalkan kualitas hidup keluarga dengan berbagi sentuhan dan pelukan cinta kepada anak balitanya, “MamyPoko memahami betapa pentingnya pelukan lembut untuk si kecil. Dengan bahan selembut kapas, MamyPoko memberikan sentuhan cinta sekaligus memeluk kulit si kecil,” ungkap Irma Dwi Oktaviani.

Begitu dahsyat manfaat dari pelukan, seperti halnya kelembutan yang diberikan oleh mamypoko membuat nyaman di kulit dengan sentuhan selembut kapas. 

Yuk, berbagi kebahagiaan lewat pelukan, Ayo ajak sikecil, keluarga, atau teman ramai-ramai bereksplor ke Pokojang Land di Central Park Mall tanggal 22-25 September 2016. 

Salam Berbagi.***

Foto : Dokumen Pribadi


TAGS #Mamypoko #Mamypokolovetouch #Bloggergathering Boneka Pokojang Hug Meter Pokojang Land Unicharm Indonesia Donasi Popok Kepada Yayasan Sayap Ibu


-

Author

Follow Me